Selasa, 21 September 2010

PENGUSIR NYAMUK


Pengusir nyamuk alami

30OCT
flora unik…
Unik dan memiliki kemampuan yang tidak diragukan–di Bumi tentunya di Reath aku belum pernah dengar ada tanaman semacam ini. harusnya orang Indonesia bangga karena tanaman ini asli dari Indonesia. Seperti apa tanaman pengusir nyamuk yang tidak menyebabkan kontroversi–menyebabkan kanker ato bikin sesak napas?


Tanaman yang masih dalam spesies Rutaceae, dikatakan mengandung evodiamine dan rutaecarpine yang berkhasiat menjauhkan nyamuk, salah satupewaris vampir, dari manusia. Menurut beberapa penelitian yang dilakukan oleh cendekiawan bumi, entah siapa :-P , kulit yang menggunakan Zodia–dengan cara dioles–lebih aman sebesar 70% dari gigitan nyamuk. Terutama di musim penghujan  yang kini melanda seluruh daerah Indonesia. Tanaman ini mungkin dalam penjualannya akan melonjak drastis. Apalagi tanaman ini tidak menimbulkan efek samping!!
Tanaman yang sering digunakan oleh mereka yang tinggal di daerah hutan, juga yang hobi menjelajah hutan, gampang sekali dikembangbiakan. Yaitu dengan cara menanam bijinya–anak SD pun juga tau–dan stek batang. Dan kalo udah berbunga, biji”nya akan jatuh dengan sendirinya disekitar induknya membentuk “keluarga besar”.
Wah, kayaknya para manusia wajib mempunyai tanaman inidi salah satu ruang di kamarnya. Aku juga mau kalo dikirimi tanaman ini. Ayo siapa yang mau kirimin aku ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar